Vrydag 17 Mei 2013


Modifikasi Motor Jupiter Z Drag

Kasih PLUS ONE (G+) nya Please...
Modifikasi motor Jupiter Z kali ini yang kita ambil dari final battle kontes HOCS kemarin yang diselenggarakan di Surabaya, arek-arek Suroboyo tentu tau dong dengan kontes ini, memang sih tidak mendapatkan juara alias The King namun tim Oto2Custom berhasil meraih beberapa penghargaan sehingga patut diperhitungkan, salah satu penghargaannya adalah The Best Innovation karena konsep sepeda motor ini mengusung cakram depan BIB.
Konsep menggunakan Drag Race, aliran Drag memang kental pada modifikasi motor Jupiter Z ini, yang biasanya aliran ini sangat digemari oleh negara Gajah Putih, apalagi kalau bukan Thailand. Sangat dinamis namun tetap menarik apalagi dengan warna yang memang mencolok. Sistem pengereman yang terdapat dibagian depan dibuat sedemikian rupa ala BIB atau dalam bahasa kerennya Bringer Brake System atau penjelasan singkatnya cakram didalam tromol.
Jika anda sering keluar negeri untuk urusan otomotif anda akan temukan kalau sistem pengereman ini banyak digunanakan pada Motor Gede alias MOGE namun untuk didalam negeri sendiri baru digunakan oleh Honda Beat hasil Hand Made. Penggunaan dan pemanfaatan bahan  bervariasi dengan bahan terbatas. Meski begitu jika kita perhatikan tidak jauh berbeda hasilnya dengan yang banyak digunakan oleh yang aslinya
Empunya sendiri mengatakan untuk bisa mencapai modifikasi seperti ini butuh waktu hingga 2 minggu karena memang modifikasi lebih banyak dilakukan dengan mengubah konstruksi terutama dibagian kaliper dan dudukan. Dan hasilnya sekarang empunya banyak mendapatkan tawaran atau order untuk dibuatkan cakram model BIB seperti ini. 
Untuk sisi belakangnya sendiri menggunakan tromol bekas tromol depan dengan diameter mini namun perlu beberapa penyesuaian memang. Seperti penambahan lubang gigi suri bekas jebolan tromol Honda beat yang original. Tentu saja dengan bantuan mesin bubut.
Modifikasi Motor Jupiter Z Drag

Modifikasi Motor Jupiter Z Drag


Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking